Hal Ini yang Patut Anda Tiru Dari Walt Disney Dalam Berbisnis
Hal Ini yang Patut Anda Tiru Dari Walt Disney Dalam Berbisnis

4 Hal Ini yang Patut Anda Tiru Dari Walt Disney Dalam Berbisnis

Sosok pengusaha yang bernama Walt Disney ini memang menyimpan banyak cerita inspiratif yang bisa anda tiru. Banyak orang yang mengenal beliau sebagai seorang animator ternama dan juga kartunis. Namun, tak begitu banyak orang yang mengetahui bahwa beliau adalah seorang pengusaha muda.

Jika seseorang berusaha dengan gigih atas kemampuan yang ia miliki tentunya apa yang menjadi harapannya bisa terwujud. Inilah 4 hal sebagai hal-hal yang bisa anda tiru dari sosok pengusaha muda Walt Disney dalam berbisnis. Diantaranya yaitu:

1. Walt Disney dalam berbisnis memiliki toleransi yang tinggi terhadap resiko yang terjadi. Mungkin bagi anda yang akan memulai bisnis merasa ragu ketika hendak memulai usahanya. Untuk itu contohnya Walt Disney ini, ia merasa sudah siap dengan segala resiko yang akan terjadi pada usaha yang ia jalankan. Akan tetapi disisi lain, beliau juga mempertimbangkan pilihan yang telah ia ambil.

Baca Juga:  Ternyata Pengetahuan Hukum Penting Bagi Seorang Pengusaha, Ini Alasannya

2. Walt Disney dalam berbisnis juga bisa menjadi pribadi yang tahan banting. Walt Disney ini sudah pernah mengalami banyak masalah yang mungkin akan membuat kebanyakan orang merasa menyerah. Contohlah beliau yang selalu gigih dalam memperjuangkan apa yang ia yakini.

3. Yang patut kita tiru dari Walt Disney ini juga bisa dilakukan dengan menjadi salesman yang handal. Dirinya begitu gigih untuk mendatangi sejumlah produser kemudian menyampaikan tuangan idenya. Akhirnya, Snow White dapat dibuktikan bisa sukses besar ketika dirilis. Kegigihan yang dilakukan Walt Disney dalam menjalankan bisnisnya akhirnya bisa membuahkan hasil.

Baca Juga:  Mau Sukses? Buang Jauh 6 Rasa Takut Ini

4. Para animator yang berpengalaman menjalin bekerja sama dengan Walt senantiasa mengingat kata-kata khas dari ucapan wirausahawan itu yang tak lain ungkapannya itu adalah “Good enough is never good enough. Walt Disney dalam berbisnis memiliki keyakinan akan masa depannya yang membuat Walt merasa enggan melakukan hal yang pernah dilakukannya sepanjang perjalanan kariernya.

Itulah rahasia sukses Walt Disney dalam menjalankan sebuah bisnis hingga bisnis yang ia jalankan ini bisa berhasil. Dan semua hal itu patut anda contoh sebagai pengusaha yang baru memulai bisnis. Bahkan sifat kegigihan dan juga siap mengambil resiko ini patut kita tiru dari beliau. Resiko apapun dalam menjalankan suatu bisnis harus siap kita terima. Tergantung bagaimana kita dalam menjalankan suatu bisnis agar bisnis kita bisa berkembang dan tidak bangkrut.

Baca Juga:  Berikut Alasannya Kenapa Kamu Harus Bisnis Kuliner