Bob Sadino
Bob Sadino

5 Motivasi Nyeleneh Nan Masuk Akal Bob Sadino

Bob Sadino adalah seorang motivator yang sudah membuktikan sendiri kebenarannya, beda dengan motivator yang Cuma omong doang. Bob Sadino pengusaha asal Lampung yang sukses dengan caranya sendiri dan beberapa hal yang membuatnya menjadi tidak bisa dilupakan adalah kata-kata Bob Sadino yang nyeleneh tapi masuk akal dan memang sesuai dengan kenyataan. Berikut lima kata-kata motivasi Bob Sadino yang nyleneh untuk kita renungkan. Ingat renungkan motivasi Bob Sadino ini dan pikirkan lalu jadikan kunci sukses anda:

1. “Orang goblok biasanya lebih berani daripada orang pintar. Sebab orang goblok tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangannya. Sedang orang pintar terlalu jlimet dan terlalu banyak mempertimbangkan”.

2. “Mau kaya? Berhentilah sekolah atau kuliah sekarang juga dan start action. Karena ilmu lapangan lebih penting dari teori sekolahan.”

3. “Orang pintar belajar keras untuk ijiasah, secepat mungkin dan melamar kerja. Orang bodoh berjuang secepatnya untuk menghasilkan uang agar bisa membayar pelamar kerja”.

4. “Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat. Dan jika saya untung maka bertambah syukur saya.”

5. “ Banyak orang nanya, “bisnis apa yang bagus? “, jawabnya “ bisnis yang bagus adalah yang di buka, bukan ditanya terus.”

 

5 kalimat motivasi Bob Sadino tersebut pasti akan membuat kita berfikir, memilih dan mempertimbangkan mau jadi pengusaha atau tetap jadi pegawai, tapi sebuah saran yang dapat menghilangkan keraguan kita semua untuk memulai melangkah maju yakni “Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, anda tetaplah seorang pegawai dan sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya”.

Tentu banyak orang yang masih ragu untuk melangkah memilih menjadi pengusaha, cermati kalimat motivasi Bob Sadino diatas dan maka kita akan tahu seberapa sukses usaha yang kita jalani kitalah penentunya. Jadi, kesuksesan hidup kita tergantung dengan usaha yang kita lakukan dengan seberapa keras kita sudah berusaha , kita jugalah sebagai penentu tingkat keberhasilan.

Tentu hal ini adalah keputusan yang harus kita semua ambil, semakin lama kita menunda semakin lama pula menjadi orang kaya. Bekerja tidak akan menjadikan kita kaya karena gaji ditentukan oleh bos. Tapi jika mulai membuka usaha gaji kita adalah penentuan dari seberapa kerasnya kita berusaha. Bekerjalah untuk anda dan usaha anda sendiri seperti motivasi Bob Sadino, selamat mencoba.