5 Kunci Sederhana Untuk Sukses Dari Steve Jobs
5 Kunci Sederhana Untuk Sukses Dari Steve Jobs (img:abcnews.go.com)

5 Kunci Sederhana Untuk Sukses Dari Steve Jobs

Steve Jobs , siapa yang tidak mengenalinya. Seorang milliarder yang terkenal dengan penemuannya yaitu Apple adalah salah satu pengusaha sukses yang namanya sudah mendunia  tersebut merupakan penemuan karya yang fenomenal dan ini juga yang membuat Steve Jobs menjadi seorang inspirator bisnis. Strategi-strategi yang dipilih oleh Steve Jobs sangat jitu dan mutakhir tersebut hingga kini sering digunakan oleh banyak pemula bisnis khususnya bagi anak muda.

 

Untuk anda  yang ingin memulai bisnis juga dengan cara atau strategi bisnis yang sama dengan yang dilakukan oleh Steve Jobs yang sudah terbukti ampuh tersebut, dibawah ini ada 5 strategi jitu yang siap mengantarkan anda sebagai pemula bisnis untuk sukses. Berikut 5 strateginya:

Baca Juga:  5 Tips Berfikir yang Wajib Ditanamkan Sejak Membangun Usaha

 

  1. Mulailah bisnis anda dari apa yang anda sukai dan cintai. Bisa diterangkan bisnis bisa dimulai dari hobi yang anda miliki. Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa memang benar kemauan yang di gabungkan dengan apa yang kita cintai tersebut memang jalan yang ampuh untuk menentukan bisnis apa yang akan cocok dan yang bisa kita jalankan.
  2. Stay hungry, stay foolish atau tetaplah lapar dan tetaplah bodoh. Kata dua ini terbukti dapat memotivasi banyak orang untuk terus lapar dengan ilmu dan terus belajar untuk mencarinya sampai mendapatkan dan menginginkan lagi yang lain kemudian mempunyai keinginan untuk mendapatkannya kembali dan seterusnya.
  3. Cinta sederhana untuk mewujudkan keinginan konsumen. Terkadang hal yang sederhana lebih rumit daripada hal yang terumit sekalipun. Bahkan untuk menemukannya pun harus bekerja keras dan ternyata hal yang sederhana itu lah yang diinginkan oleh konsumen.
  4. Kesampingkan ego dan tinggikan inovasi. Meskipun sudah sukses sebaikya anda sampingkan ego anda, jangan sombong itu pasti dan tetaplah bersahabat dengan siapa saja termasuk kepada pesaing sekalipun.
  5. Mengingat kematian. Seberapa keras dan seberapa kuat niat anda untuk terus bekerja sebaiknya anda mengingat mengenai kematian karena maut tidak ada yang memprediksinya, kapan datang. Buatlah prinsip apa yang anda kerjakan tersebut tidak akan sia-sia dan semua pasti bermakna, jadi meski anda telah mati maka apa yang anda kerjakan dapat bermanfaat untuk orang lain.
Baca Juga:  Ingin Sukses Berinvestasi? Ikuti Nasehat Warren Buffett

 

Itulah 5 kunci sukses Steve Jobs yang bisa anda jadikan sebagai penyemangat dalam usaha. Kunci kesuksesan sebenarnya ialah mencari kunci untuk tidak menyerah.