Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Hadiri Perayaan Natal di Perbatasan RI-MLY

SuaraOne Sekayam Kalbar — Wujudkan sikap toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Sei Beruang hadiri perayaan Natal bersama warga Di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Badau, Kecamatan Badau, Sabtu ( 23/12/2023 )

“Bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk dan Bangsa yang memiliki keragaman agama, suku, etnis, budaya daerah, serta bahasa dan budaya lokal. Mari kita membangun kebersamaan, saling menghormati serta saling menghargai perbedaan masing-masing. “Ujarnya

“Setiap umat beragama pasti pula berkeinginan untuk menciptakan persatuan keadilan dan kesejahteraan. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal itu, adalah dengan meningkatkan pembangunan dan kerukunan antar umat beragama.” Tambah Dansatgas

Sementara itu Dan SSK IV Kapten Arm Andi Wiratama yang Hadir bersama anggota Posnya menambahkan,

“Kegiatan acara perayaan Natal ini semoga dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat perbatasan dan juga dengan TNI dalam hal ini Satgas Pamtas yang bertugas di wilayah Sei Beruang”

“Dengan merayakan Natal secara bersama-sama maka akan timbul rasa persaudaraan yang kuat hingga tercipta kerukunan antar pemeluk agama di wilayah perbatasan khususnya Dusun Sei Beruang” tambahnya

Sebelumnya menjelang perayaan Natal , Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dan jajaran pos-pos lainnya melaksanakan berbagai kegiatan dengan Karya Bhakti membantu mendekorasi dan pembersihan lingkungan-lingkungan gereja yang akan digunakan untuk kegiatan natal tersebut.

“Semoga Perayaan Natal Tahun ini benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan khususnya bagi seluruh warga masyarakat di Dusun Sei Beruang” tutup Dan SSK IV.
—doblank
— (Yonarmed 10/Bradjamusti)