Miris, Siltap Kades Belum Dicairkan, APDESI Luwu Utara Akan Segel Kantor BPKAD

SuaraOne Luwu Utara Sulsel —- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Luwu Utara akan menggelar aksi di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Luwu Utara, pada hari Kamis (21/12/2023) Besok.

Hal itu diketahui atas beredarnya video viral rencana aksi kepala desa (Kades) se-Luwu Utara untuk melakukan aksi karena belum dicairkannya penghasilan tetap (Siltap) Kades.

Dalam vidio di kantor gabungan dinas tersebut Kades Kamiri mengatakan bahwa dirinya berbicara bukan sebagai Kades tapi sebagai Korwil Apdesi. Jika besok tidak ada kejelasan masalah keuangan siltap kades selama 3 bulan, maka kantor keuangan akan mereka segel.

Baca Juga:  Problematika Wartawan Yang Sudah Dan Belum UKW Di Pemprov Sumut

“Jadi kalau siltap kami tidak ada kejelasan maka jam 9 besok, kami akan segel kantor keuangan dalam artian tidak ditutup tapi tidak ada pelayanan,” jelas Raswan, dalam vidio tersebut, Rabu (20/12/2023)

“Besok kantor keuangan akan diambil alih oleh APDESI Luwu Utara,” sambungnya.

“Aksi besok tidak ada yang anarkis, tidak ada pengrusakan, kita hanya duduk disini (Kantor BPKAD) untuk menunggu kejelasan dari kepala keuangan,” kuncinya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi kepada kepala BPKAD Luwu Utara
laporan_fhat
Editor_R.bust