Kegiatan Karya Bakti (KARBAK) Kodim 1430/Konut dalam Rangka Kemanunggalan TNI-RAKYAT

SuaraOne Konut Sultra — Kodim 1430/Konawe Utara, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampa-sampah yang berada di dalam lingkup pasar dan Penertiban lapak-lapak yang masuk ke badan jalan di Pasar Desa Lambunga, Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara. Rabu (20/12/2023).

Karya bakti tersebut merupakan salah satu kegiatan KARYA BAKTI SERENTAK HARI KE15 DI12 LOKASI yang sedang dilancarkan oleh satuan jajaran di lingkungan TNI AD khususnya satuan komando kewilayahan. Hal tersebut juga merupakan upaya dalam mewujudkan kedekatan TNI dengan rakyat.

Adapun Yang hadir Dalam Kegiatan tersebut.
1. Letda INF Daud (Dan unit).
2. Arman lasilara s.p.d (Camat Andowia)
3.La Gulira sarimu (Sekertaris Sat pol PP).
4. Anggota Staf Kodim 1430/Konut.
5. Satpol PP Kab.Konut.
6. Masyarakat Desa Lahimbua ±50 Orang.

Arman lasilara,S.pd (Camat Andowia), Kecamatan Andowia,menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI Kodim 1430/Konut, yang sudah berpartisipasi mencurahkan tenaga maupun pikiranya dalam kegiatan membangun desa.

Kegiatan karya bakti yang berupaya meringankan beban warga masyarakat desa labunga dalam mengantisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit. ini tentunya sangat besar manfaatnya. Semangat membangun TNI bersama warga merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI Rakyat yang perlu dipupuk terus menerus.

“Mudah-mudahan dengan kekompakan antara anggota Kodim 1430/Konut dengan warga masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti di wilayah Desa Labunga akan tercipta peningkatan kemakmuran warga masyarakat dalam bidang Ekonomi khususnya di bidang Pemasaran Hasil pertanian dan perkebunan, serta akan terjalin sinergitas TNI dengan rakyat yang merupakan upaya teritorial yang semakin baik dan tepat sasaran,” ucap Arman lasilara

Dalam pelaksanaan Karya Bakti tersebut, Kodim 1430/Konut,Uang di pimpin Langsung oleh Kapten Inf Sulhan (Pasi Intel), terjun langsung bersama anggotanya berbaur dengan warga masyarakat Labunga. Kerjasama TNI dan masyarakat ini tentunya sangat bermanfaat dalam menumbuhkan rasa sosial dan gotong-royong, terlebih lagi hasil kerja sama nantinya akan bisa dinikmati oleh seluruh warga.

“Kami bersama-sama warga masyarakat saling bahu membahu bergotong-royong dalam pelaksanaan pengecoran,” ungkap Kapten Inf Sulhan.
umars__