Dugaan Kasus Pemerasan Kades Oleh Oknum LSM Naik Tahap Penyidikan, L-BPKP Dan LAKI Apresiasi Polres Wajo

SuaraOne Wajo Sulsel–Laporan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oknum yang mengatasnamakan dirinya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terhadap beberapa kepala desa di Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi-Selatan terus bergulir dan dilakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Sat Reskrim Polres Wajo melalui Unit Tipikor kembali meminta beberapa Kepala Desa untuk dimintai keterangannya terkait dugaan pemerasan dengan nomor laporan 07/DPC-APDESI/X/2023 tanggal 30 Oktober 2023.

Kasat Reskrim Polres Wajo IPTU Aditya Pandu DS, S.Tr.K, S.I.K saat dihubungi lewat via WhatsApp Senin, (18/12/23) mengungkapkan, telah menaikkan status tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

“Dari hasil pelaksanaan gelar perkara itu direkomendasikan untuk dinaikkan status dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan terhadap dugaan tindak pidana pemerasan”ungkapnya

Baca Juga:  Personel Polsek Bola Polres Wajo Patroli Dialogis dan Pengamanan di Pasar Solo

Langkah yang dilakukan Polres Wajo
telah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan mendapat apresiasi dari Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia Muh Marsose dan Lembaga Badan Pemantau Kebijakan Publik (L-BPKP) Andi Sumitro, S. Sos

Andi Sumi Sapaan akrabnya mengatakan, apresiasi kepada Polres Wajo yang menaikkan status terlapor dugaan pemerasan kades.

” Kami dari Lembaga Badan Pemantau Kebijakan Publik (L-BPKP) Kabupaten Wajo memberikan apresiasi kepada Polres wajo yang telah menaikkan status terkait dugaan pemerasan ini dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan,” kata Andi Sumi.

Sementara Muh Marsose mengatakan sangat setuju langkah yang telah dilakukan Polres Wajo, cepat tanggapi kasus dugaan pemerasan kades di Kabupaten Wajo oleh oknum LSM.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Group Pertemanan SMPN 83 Jakarta

“Semoga ada titik terang, dan tersangka ditetapkan dengan cepat, “tutur Marsose .

laporan _zoel/sndy