Kodam I/BB Kirim Bantuan Kemanusiaan dan Tim Medis untuk Korban Banjir di Rohul

SuaraOne Medan Sumut – Kodam I/Bukit Barisan melalui Korem 031/Wira Bima pada Selasa sore (12/12/2023), telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Selain bantuan kemanusiaan sebanyak 106 paket sembako, tim medis dari Denkesyah 01.04.03 dan RST Pekanbaru juga ikut diterjunkan untuk memeriksa kesehatan para korban yang berada di wilayah Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam itu.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan melalui Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, dari Media Center Kodam I/BB Petisah, Medan, Rabu (13/12/2023) siang.

Baca Juga:  Kodam I/BB dan PT Asuransi Jiwasraya Bekerjasama Kembangkan Museum Perjuangan TNI

Dijelaskan Kapendam, penyerahan bantuan kemanusiaan dan pengerahan tim medis itu dipimpin langsung Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, SAP, MHan.

“Di samping menyapa warga, kehadiran Danrem juga untuk melihat langsung langkah tanggap bencana yang dilakukan Prajurit TNI AD, Polri, Basarnas, BPBD dan pihak terkait lainnya, mengingat banjir tersebut telah berlangsung sepekan lebih,” ucap Kolonel Rico.

Dalam peninjauan itu, Danrem berpesan kepada para korban untuk bersabar, namun tetap harus waspada
mengingat intensitas hujan yang masih tinggi dapat menyebabkan meluapnya debit air sungai.

“Kepada warga yang bermukim di dekat bantaran sungai agar selalu waspada, dan yakinlah bahwa TNI, Polri serta Pemerintah akan selalu hadir untuk membantu setiap kesulitan yang dialami rakyat,” ujar Kolonel Rico meneruskan pesan Danrem.

Baca Juga:  Pomdam Kasuari Bersama Satlantas Polresta Manokwari Gelar Razia Bersama

Turut mendampingi Danrem, di antaranya Kasiops Kasrem 031/WB Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE, Dandim 0313/KPR diwakili Danramil 10/KDS, Kapten Roni Faslah, Pabung Rohul, Mayor Inf Andri Suwandri, Kapolsek Bonai Darusalam Ipda Romi Yendri, serta Sekdes Kasang Padang, Zuwandri.(pen)

Sumber: Pendam I/BB