Kerugian Ditaksir 1 Milyar, Kebakaran Di Wajo Haguskan Tiga Rumah

3 Rumah Tebakar di Ujung Tanah, Kerugian Ditaksir 1 Milyar

SuaraOne Wajo Sulsel—Sekitar jam 11.50 Wita,Selasa 12/12/2023 bertempat di Ujung Tanah Desa Ujung Tanah Kecamatan Bola Kabupaten Wajo telah terjadi peristiwa kebakaran 3 (tiga ) unit rumah panggung.

Kapolsek Bola IPTU Haryadi mengatakan bahwa kejadian ini disaksikan oleh ibu Bintang, api berawal dari rumah bapak Bakri kemudian merembet ke rumah lelaki Intang dan juga merembet ke rumah H. Sawi dan api semakin membesar sehingga warga susah mendekat.

“Setelah pemadam kebaran satu unit dari Kecamatan Bola tiba, baru kemudian masyarakat ikut membantu kemudian di bantu oleh mobil tangki proyek pengaspalan sehingga api mulai perlahan di jinakkan dan tidak lama kemudian tiba 3 (tiga) unit mobil pemadam kebakaran dari Sengkang, Kabupaten Wajo sehingga api berhasil di padamkan” ujar Kapolsek

Kebakaran di duga berasal dari korsleting listrik arus pendek listrik dari atas rumah H. Bakri , hingga merembes ke rumah sebelah hingga menghabiskan 3 (tiga) unit rumah degan adanya peristiwa kebakaran tersebut korban bapak intang mengalami kerugian sekitar Rp 300.000.000 (tiga ratus Juta Rupiah) korban bapak Bakri mengalami kerugian Rp.400.000.000 (empat ratus juta rupiah) dan Korban ibu H. Sawi mengalami kerugian Rp. 300.000.0000 (tiga ratus juta rupiah).

Lebih lanjut Kapolsek menghimbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran.

“Mari mengecek kondisi kabel dirumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik” pungkas Kapolsek

zoel___