Kodim 1012 Beserta Forkopimda dan Seluruh Koramil Jajaran Serentak Melaksanakan Karya Bhakti Sukseskan Program Kasad

SuaraOne Barito Selatan Kalteng – Karya bhakti serentak yang dilaksanakan oleh Kodim 1012/ berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Barsel, melaksanakan giat penanaman bibit pohon, pembersihan dan penataan sungai yang bertempat di Jalan Barito Raya, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Kamis (07/12/2023).

Tujuan dari kegiatan karya bhakti ini merupakan bagian dari pembinaan lingkungan oleh satuan teritorial, dimana TNI berserta Forkopimda berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar, serta dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Penguatan Psikologis Personil Polri Yang Melaksanakan Pengamanan Kotak Suara di Kantor PPK Rappocini Makassar

Kegiatan karya bhakti serentak ini dilaksanakan oleh Kodim 1012/Buntok dan seluruh koramil jajaran yang terdapat di dua wilayah teritorial, yaitu Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur. Salah satunya yang dilaksanakan Kodim 1012/Buntok yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P., beserta anggota personil Kodim 1012/Buntok diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Barito Selatan yaitu, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK. MIK, Kejari Barsel diwakili oleh Kasi Pidsus Syaifullah S.H, Ketua PN Buntok Frans Efendi Manurung S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Agama Dr.Dani ramdani S,hi. Dansubpom Buntok Letda Cpm Turmuji, Dantepbek Buntok Kapten Cba Ahmad, serta personil dari anggota Kodim 1012/Buntok diikuti dengan personil Polres Kabupaten Barito Selatan.

Baca Juga:  Ciptakan Rasa Nyaman Saat Ibadah Natal, Satgas Yonif 135/SMB Karya Bhakti Bersihkan Halaman Gereja

Dalam kesempatannya Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. menyampaikan “Dengan dilaksanakannya karya bhakti serentak ini adalah merupakan program perintah dari Bapak Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak M.Sc dan diselenggarakan oleh seluruh jajaran Kodim seluruh Indonesia.
Yaitu dengan melaksanakan penanaman bibit pohon, pembersihan bantaran sungai, serta pembersihan area pasar dan pemukiman penduduk di setiap koramil jajaran kodim 1012/Buntok,” pungkasnya.

Kegiatan pembersihan dan penanaman pohon ini juga merupakan upaya meminimalisir terjadinya banjir dan terbebas dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor maka dari itu kami menghimbau agar masyarakat sadar dan bersama sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit. (P.doblan)