Cegah Abrasi Pantai, Kodim 1416/Muna Tanam Pohon Mangrove

Cegah Abrasi Pantai, Kodim 1416/Muna Tanam Pohon Mangrove

Muna, – Dalam memasuki musim Penghujan untuk mencegah erosi, Kodim 1416/Muna mendapat perintah dari Komando atas untuk melaksanakan penanaman Pohon Mangrove bersama instansi terkait, Forkopimda dan Masyarakat melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Desa Labone Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna,Sulawesi Tenggara (8/12/2023).

Kegiatan tanam Pohon mangrove ini dihadiri Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P bersama Forkopimda Kabupaten Muna, Polres Muna, Mahasiswa Karya Persada Muna, Pemerintah Kecamatan Lasalepa serta sejumlah masyarakat setempat.

Komandan Kodim 1416/Muna mengatakan, penanaman pohon Mangrove ini merupakan program TNI secara berkelanjutan sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Sei Bening Laksanakan Tugas Mulia Dengan Menjadi Tenaga Pendidik

“Di wilayah Kodim 1416/Muna sendiri menargetkan melakukan penanaman ribuan pohon mangrove. Pada hari ini secara langsung kita lakukan penanaman sekitar lebih kurang 1000 pohon,”jelas Dandim.

” Penanaman pohon Mangrove ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar, terutama daerah pesisir yang rentan terhadap kerusakan lingkungan.

“Ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam rangka mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin merusak lingkungan di seluruh dunia,”pungkas Dandim.

Pada kesempatan ini juga, Dandim Muna menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait dan masyarakat Desa Labone yang telah mendukung dan ikut bersama-sama dalam kegiatan penanaman Mangrove tersebut.

Baca Juga:  Bertemakan "Moderasi Beragama Dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia" Kodim 1416/ Muna Gelar Komsos

“Mari kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat, Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar lebih peduli terhadap lingkungan,”tutup Dandim.
(Pen)