Pelatihan Kader Kesehatan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

SuaraOne Lubuklinggau—Diawali dengan Pembukaan oleh Kalapas Kelas II A Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan.

Dimana dalam penyampainnya berpesan kepada Kader Kesehatan WBP Lapas Kelas II A Lubuklinggau untuk senantiasa cepat tanggap dalam memberikan informasi kepada Petugas khususnya Petugas Kesehatan Lapas Kelas II A Lubuklinggau apabila ada Tahanan/WBP yang sakit sehingga penanganannya dapat dilakukan dengan cepat, serta diharapkan adanya kesadaran kader kesehatan akan pentingnya pola hidup bersih sehat terutama dalam penanganan pengendalian TB-HIV, Senin (27/11).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi kesehatan kepada WBP yang disampaikan oleh Dokter umum Lapas Kelas II A Lubuklinggau.

Beliau berpesan kepada kader kesehatan bahwa kader kesehatan merupakan tangan kanan dari petugas dalam memberikan informasi terkait kesehatan di dalam Lapas dan memberikan informasi tentang penanganan awal jika ada permasalahan kesehatan.

Baca Juga:  Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Gelar Pelatihan Administrasi Umum TNI AD

Selanjutnya Dokter Umum Lapas Kelas II A Lubuklinggau memberikan nasehat untuk kader Kesehatan bahwa pentingnya menjaga kesehatan diri dan Lingkungannya khususnya lingkungan kamar hunian masing-masing WBP.(zaini/rls)