Kemenag Wajo Berduka,Muhammad Yunus Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhuma Nirmasari

SuaraOne Wajo Sulsel – Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Wajo berduka atas meninggalnya ibu Hj Nirmasari,SPdI,MPdI yang merupakan Guru pada MIN 4 Wajo, Kamis (23/11/2023) di Puskesmas Salojampu Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo sekira jam 11.40 Wita.

Selaku abdi negara,Nirmasari meninggal dunia di Salojampu saat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai guru MIN 4 Wajo dalam rangka mengikuti serangkaian kegiatan Hari Amal Bakti ( HAB ) kemenag RI ke 78 tahun 2024 yakni Porseni dan pameran Expo madrasah se Kabupaten Wajo berlangsung selama empat hari ,Senin – Kamis ( 20 – 23 /11/2023).

Upacara kebesaran pelepasan jenazah Nirmasari pada hari ini Jumat ( 24/11/2023 ) pukul 09.30 Wita di pimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang juga Ketua PGRI Kabupaten Wajo , Dr.H. Muhammad Yunus,SAg,MAg yang di ikuti petinggi Kemenag Wajo,Kamad,Pengawas,dan ASN Kemenag Wajo yang berdomisili di Kecamatan Pitumpanua

Mantan Kakan Kemenag Bantaeng ini melepas jenazah yang bertempat di rumah duka jalan Poros Siwa – Palopo Dusun Langrangnge Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Kakan Kemenag menyampaikan kesedihan yang mendalam serta turut berduka cita. Menurutnya, semasa hidup almarhuma adalah pegawai yang telah banyak memberikan kontribusi positif bagi Madrasah terhadap anak anak bangsa yang dilakukan semasa hidupnya.

” Upacara kebesaran pelepasan jenazah almarhuma sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari PGRI atas jasa dan pengabdiannya,atas nama pribadi ,Ketua PGRI Kabupaten Wajo dan Kemenag Wajo menyampaikan semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT ,sambungnya.

Istri Kasi Binmas Islam Kemenag Luwu ini di kenal sebagai sosok yang santun, ramah dan Humoris, berdedikasi tinggi dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Mari kita doakan semoga Almarhuma mendapatkan tempat tertinggi di sisi Allah SWT dan kepada Keluarga semoga sabar dan tabah menerima cobaan ini,tutup Muhammad Yunus.

Drs Baharuddin mewakili keluarga almarhuma mengucapkan terima Kasih kepada Kakan Kemenag Wajo beserta jajarannya yang telah berkenan melayat dan melepas almarhuma.

“Terima kasih kepada Kementerian Agama atas segala kesempatannya, dan mohon maaf jika ada salah yang telah dibuat almarhuma semasa hidupnya,” harapnya.

Profil Hj Nirmasari,SPdI,MPdI :
Lahir ,Siwa 21 April 1981
Pangkat Guru Madiya
Pembina IV A SD 321 Bulusiwa 1986 – 1993
SMP Neg 1 Pitumpanua 1993 – 1996
SMA Neg Pitumpanua 1996 – 1999
S 1 dan Magister di STAIN Palopo
ASN sejak 2005 – Sekarang.
Penghargaan Setiya Lencana 10 Tahun.

laporan Alfian
Editor : Sultan