Berjuang Menuju Grand Final ADC TVRI, Naufal Zahran Santri Musthafawiyah ini Butuh Dukungan

SuaraOne Madina Sumatera Utara — Mandailing Natal – Naufal Zahran Nasution yang saat ini duduk di bangku kelas 1 Pondok Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), sedang berjuang merebut tiket ke Grand Final di ajang Akademi Da’i Cilik (ADC) TVRI Sumut Tahun 2023.

Naufal Zahran Nasution, anak pertama dari pasangan Syahrul Efendi Nasution dan Tri Astuti yanh tinggal di Aek Galoga, Kecamatan Panyabungan ini sangat bangga karena putranya ini satu-satunya yang tinggal mewakili daerah Kabupaten Madina di ajang yang digelar tahunan ini untuk bisa kelak menuju tingkat nasional.

Baca Juga:  Dihadiri Anggota DPRD Wajo, Jalaluddin Beda Buku "Rasionalisasi Kemustahilan " Pada Pelajar Di Tobarakka

Saat dihubungi media ini via WhatsApp pada Sabtu (4/11/2023) malam, ayah Naufal Zahran menceritakan semangat putranya mengikuti perlombaan.

“Naufal awalnya mendaftar saat di kelas 4 MDTA Miftahul Falah Aek Galoga beberapa bulan yang lalu. Sekarang dia santri kelas 1 Ponpes Musthafawiyah Purba Baru,” ungkap Syahrul Efendi.

Namanya orang tua walau berprofesi sebagai tenaga Honorer di bagian penerangan Dinas Perhubungan Pemkab Madina, tidak menyurutkan semangat Syahrul Efendi untuk mewujudkan cita-cita putranya kelak menjadi Pendakwah terkenal.

“Dia punya cita-cita dari dulu ingin jadi pendakwah seperti Ustadz Abdul Somad dan Adi Hidayat,” ujarnya.

Baca Juga:  Dukung Pemilu Damai 2024, GODAMS Tolak Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

Jelang masuk ke babak Grand Final ADC TVRI Sumut 2023, Syahrul Efendi mohon bantuan khusus untuk warga Kabupaten Madina memberikan dukungan kepada Naufal Zahran Nasution dengan cara klik Like, Subcribe channel TVRI Sumatera Utara dan memberi komentar dengan ketik ADC TVRI#NAUFAL ZAHRAN#MANDAILING NATAL.

“Besok tonton livestreamingnya di channel youtube TVRI Sumatera Utara pada jam 10.00 s/d 12.00 WIB, di saat Naufal Zahran tampil, channelnya di like dan subscribe baru di komen dengan mengetik ADC TVRI#NAUFAL ZAHRAN#MANDAILING NATAL,” sebut Syahrul Efendi, Sabtu (4/11/2023) malam.

Dia sangat mengharapkan dukungan warga tersebut hingga Naufal Zahran yang mewakili Kabupaten Madina ini bisa nantinya masuk Babak Final Akademi Da’i Cilik TVRI Sumatera Utara Tahun 2023.

Baca Juga:  Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Penulis : Magrifatulloh