Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bersama Masyarakat Mundiba Panen di Kebun Mama Elin Labene

SuaraOne Ilaga Utara, – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi melakukan kegiatan anjangsana ke Kampung Mundiba, Distrik Ilaga Utara. Dalam kunjungan tersebut, 10 orang yang dipimpin oleh Sertu Apriawan berpartisipasi dalam kegiatan panen di kebun Mama Elin Labene.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Sabtu ( 28-10-2023 ).

Peesonel Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi membantu masyarakat Kampung Mundiba termasuk Mama Elin Labene (37 tahun), Mama Elprida Labene (34 tahun) dan Mama Piton Labene (36 tahun) dengan antusias panen Ubi, Keladi dan Talas di kebun Mama Elin Labene. Mereka bergotong royong membersihkan kebun dan menghasilkan hasil panen yang memuaskan.

Baca Juga:  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Masyarakat Kampung Mundiba menyambut bantuan dari Pos Mayuberi dan Satgas Mobile Raider 300 siliwangi dengan rasa senang dan kegembiraan. Mereka terlihat tertawa bahagia sepanjang kegiatan. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Kehadiran mereka membawa keceriaan dan semangat baru bagi kami,” kata Elinus Lambene.

Kegiatan panen bersama ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan masyarakat Kampung Mundiba, tetapi juga membangun solidaritas dan rasa persaudaraan di antara mereka. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang tercipta di acara ini menjadi contoh bagaimana kerjasama antara TNI dan masyarakat dapat menciptakan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan bersama. (Yonif 300 Siliwangi)