TMMD 118 Kodim 1416/Muna Resmi ditutup Oleh Danrem 143/Halu Oleo

SuaraOne Muna Sultra —Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 1416/Muna yang berlangsung selama satu bulan yang bertempat di Lapangan Bola Manguntara Kelurahan Danagoa Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna, (19/10/2023).

Danrem 143/HO menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD 118 Kodim 1416/Muna yang dapat diselesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik yang telah direncanakan.

“Lebih lanjut kita ketahui, bahwa tujuan dari TMMD adalah membantu pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, hal ini merupakan wujud implementasi dari perintah harian KASAD pada point ke tujuh yang berbunyi tingkatkan sinergitas dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lainnya dalam rangka mensukseskan program pemerintah “.

Baca Juga:  Redaksi Media Jurnal8 Tolak Rilis Hak Jawab Kepsek SMAN 7 Wajo

” Program TMMD juga searah dengan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin “6K dihati kita” Khususnya pada point kerakyatan yakni “Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dari rakyat oleh Rakyat dan untuk rakyat. Apapun yang kita lakukan harus bermanfaat untuk rakyat. Keberadaan kita pun harus bersama-sama dengan Rakyat”.

” Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa dan upaya menjaga imunitas bangsa dan menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan dalam menjaga keutuhan dalam menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI”

“Rawat dan pelihara hasil program TMMD 118 ini sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang lama” Tutupnya.

Baca Juga:  Awal Ramadhan, Kapolsek Urban Pitumpanua Bersama Anggota Patroli di Tempat Ibadah

Proses pelaksanaan penutupan TMMD 118 Kodim 1416/Muna dirangkaikan dengan Pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Sembako Murah, dan Penyerahan Sertifikat Tanah dari Pemerintah Kecamatan Bone kepada Danrem 143/HO untuk dijadikan sebagai Pos Koramil Bone Kecamatan Bone.(Pen)