Antisipasi Penyebaran Berita Hoax, Polres dan PWI Wajo Gelar Pertemuan

SuaraOne Wajo Sulsel — Kepolisian Resort ( Polres ) Wajo Polda Sulawesi Selatan dan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Wajo menggelar pertemuan yang bertajuk silaturahmi.

Pertemuan silaturahmi tersebut dalam rangka mengantisipasi peyebaran berita hoax yang bertempat di rumah makan Jetpur Kota Sengkang Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe ,Kabupaten Wajo.Kamis, 19 Oktober 2023.

Waka Polres Wajo KOMPOL Hardjoko mengatakan bahwa pertemuan dengan PWI Kabupaten Wajo terkait penggunaan media sosial secara bijak dan antisipasi penyebaran berita Hoax/Bohong di tengah – tengah masyarakat.

Hardjoko dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang bagaimana melihat, menyikapi berita hoax yang semakin gencar beredar di tengah – tengah masyarakat,ujarnya.

Baca Juga:  Pastikan Pengamanan Berjalan Baik, Pj Gubernur bersama Forkopimda Sumut Kunjungi Gereja dan Tinjau Pos Pam Nataru

“Terutama berita Pemilu, Pilpres tahun 2024 dan Pilkades yang akhir – akhir ini kita lihat banyak berseliweran di media sosial, sehingga membuat masyarakat menjadi panik. Maka itu, kami hadir disini bersama – sama dengan teman-teman media PWI guna bersama – sama membahas bagaimana sebaiknya kita bersikap di tengah maraknya berita bohong ini”sambung Wakapolres

Sementara itu, Kasat Intel Polres Wajo AKP Amdia mengingatkan agar lebih bijak dalam melihat, bahkan men-share berita – berita yang belum tentu benar itu, karena ada konsekuensi hukum atas semuanya sesuai UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca Juga:  Suasana Pesta Penuh Kebahagiaan Ada di TPS 042 Simpang Gusti Banjarmasin

H Rukman Nawawi Ketua PWI Wajo mengungkap ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dengan Polres Wajo guna menyikapi begitu maraknya berita hoax atau bohong yang semakin merebak di era digital yang semakin terbuka ini,ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut,Ketua PWI Wajo H Rukman Nawawi bersama pengurus,Kapolres Wajo diwakili Wakapolres Wajo KOMPOL Hardjoko, Kabag SDM KOMPOL Andi Syam, Kasat Intelkam AKP Amdia, Kasat Reskrim AKP Chandra, IPTU Arpin Kanit Gakkum Satlantas Polres Wajo, KBO Narkoba IPDA Edi Samsuri, Kanit Tipikor IPDA Jumawan dan anggota humas Polres Wajo.

Acing Humas