Sambut HUT Humas Polri Ke -72, Polsek Jajaran Polres Lutra Tanam Pohon Penghijauan

SuaraOne Lutra Sulsel—Jajaran Polsek Jajaran Polres Luwu Utara serentak melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan penghijauan dan kepedulian lingkungan di wilayahnya. Jumat, (13/10/2023).

Giat ini dilaksanakan dalam rangka HUT Humas Polri ke 72 tahun 2023 dengan tema “Humas Polri Presisi untuk negeri menuju indonesia maju”.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, S.IK saat dikonfirmasi menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan hidup, guna keberlanjutan dan kualitas lingkungan sebagai faktor penting dalam menjaga ketentraman dan kesejahteraan masyarakat.

“Wilayah Polres Luwu Utara adalah rumah kita bersama, dan kita semua harus berperan aktif dalam menjaganya. Penanaman pohon adalah langkah awal yang sederhana, namun memiliki dampak besar dalam memberikan udara segar dan memperindah lingkungan kita,” kata AKBP Galih Indragiri.

Baca Juga:  Raja Nainggolan Diincar Klub Liga 1 BRI, Klub Mana Saja Yang Incar ?

Dalam kegiatan ini, lebih dari 100 bibit pohon ditanam di sejumlah tempat yang ada di wilayah Polsek Jajaran Polres Luwu Utara.

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari program “Polisi Peduli Lingkungan” dalam menyambut hari ulang tahun Humas Polri ke -72 dengan tujuan untuk memperkuat kesadaran lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan alam.

Masyarakat dan para tokoh setempat juga memberikan apresiasi atas upaya Polres Luwu Utara dalam memajukan program penghijauan ini. Mereka berharap bahwa langkah-langkah positif ini akan menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga alam.

Baca Juga:  Mobil Box Indomaret Hantam Betor Berpenumpang Seorang Nenek

Sementara Salah satu Kapolsek Jajaran yang ditemui saat melakukan penanaman yaitu Kapolsek Masamba AKP Junaidi, SH mengatakan Kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya menciptakan suasana yang lebih hijau, tetapi juga mengingatkan semua pihak akan pentingnya kolaborasi dan peran bersama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, sehingga Lingkungan akan menjadi tempat yang lebih nyaman dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.
(*/Fhat)