Kapolres Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

SuaraOne Wajo Sulsel–Kapolres Wajo AKBP Facthur Rochman,SH.,MH pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2023 yang akan dilaksanakan Senin 23 Oktober 2023 di 26 Desa 9 Kecamatan se Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan.

Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur, SH,MH dalam kesempatan tersebut bertindak selaku pimpinan apel yang didampingi oleh Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud, S. Sos, M. Si dan Ipda Jumawan selaku Komandan Upacara di Lapangan Mapolres Wajo.

Turut hadir, Wakapolres Wajo Kompol Hardjoko, SH, MH, Pasi Ops Kodim 1406 Wajo Kapten Inf. Sabir, Para Kabag, Kasat dan perwira staf Polres Wajo, Para Kapolsek Jajaran Polres Wajo, Kepala PMD Kabupaten Wajo Hj.A.Uliyannah,MM.

Baca Juga:  Depan Jamaah Habib Syech, Kaops NCS Polri Serukan Jaga Pemilu 2024 Aman dan Damai

Peserta Apel yang terdiri dari 1 Peleton personil Kodim 1406 Wajo, 1 Peleton personil Sat Lantas Polres Wajo, 1 Peleton personil Sabhara, 1 Peleton Gabungan Sat Reskrim, Narkoba dan Sat Intelkam, 1 Peleton personil Satpol PP, 1 Peleton personil Dishub, 1 Peleton personil Damkar, 1 Peleton Calon Kepala Desa.

Kapolres Wajo menyampaikan bahwa, tujuan apel ini adalah untuk memastikan kesiapan dan keselarasan visi dan misi seluruh pihak terlibat, sehingga proses pengamanan pemilihan kepala desa nantinya dapat berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan apapun.

“Pentingnya pengamanan pemilihan kepala desa tidak hanya menjadi tanggung jawab instansi tertentu, melainkan merupakan tugas kita bersama, baik dari TNI, POLRI, Pemda, serta semua stakeholder terkait yang turut hadir dalam apel gelar pasukan ini”,jelasnya.

Baca Juga:  Perigati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Wajo Mari Kita Jadikan Sebagai Pedoman Dalam Hidup

Humaspolreswajo @,chiwing