Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Sosialisasi Bela Negara Di SMAN 1 Tongkuno

SuaraOne Muna Sultra–Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna melaksanakannya sosialisasi tentang Bela Negara oleh Pemateri Danramil 1416-06/Lawa Kapten Inf Syaifudin Kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Tongkuno yang bertempat di desa Lahontohe Kec. Tongkuno Kab. Muna, (3/10/2023).

Pemateri Kapten Inf Syaifuddin menyampaikan, materi bela negara ini, bagaimana pelajar bisa memahami dan mengerti apa itu bela negara, memang tidak begitu membluder di tengah masyarakat.

Meski begitu, penerapan ini terus di sosialisasikan ke tengah masyarakat terutama kepada pelajar apa definisi bela negara.

“Bela negara ini, kita di tuntut untuk menjaga dan mempertahankan negara dari semua ancaman baik dari dalam maupun dari luar” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolsek Pitumpanua Polres Wajo Turunkan Personel di Pelabuhan Bangsalae Siwa

Saat pemberian materi, terlihat para pelajar antusias mendengarkan apa yang di sampaikan, prinsipnya untuk menjaga NKRI ini kita tidak harus berjuang dengan senjata, tapi para pelajar bisa berjuang membela Negara ini dengan ‘Belajar yang sungguh sungguh.

“Hindari narkoba, hindari pelanggaran dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita masing masing, Tapi kalau kita tidak bisa menjaga nya,   atau kita melanggar, ini bisa merugikan diri kita dan Sekolah ini” tutur Syaifuddin.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Tongkuno Abdul Gagal, S.Pd,. M.Pd materi bela negara yang di berikan kepada siswa-siswi kami sangat berterima kasih.

Baca Juga:  Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bersama Kesbangpol Muna Di SMKN 6 Muna

“Bela negara ini setidaknya pelajar bisa memahami apa arti perjuangan serta bagaimana bisa mempertahankan kedaulatan NKRI, namun di zaman teknologi ini pelajar dituntut bisa membentengi dirinya dari berbagai pengaruh yang dapat merusak generasi muda bangsa, tutupnya.
(Pen)