Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Sinergi dengan Dinas Kesehatan Sosialisasi Tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu

SuaraOne Muna Sultra –Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1416/Muna bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muna melaksanakan kegiatan Penyuluhan stunting, Posyandu dan Pos Bindu yang bertempat di Desa Matano Oe Kec. Tongkuno Kab. Muna,  Sulawesi Tenggara, Jum’at (29/9/2023).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P yang diwakili oleh Dan SSK Lettu Inf Hamid, yang memberikan pengarahan kepada peserta yang intinya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat mengenai pentingnya perawatan kesehatan. Semoga masyarakat dapat mengambil langkah-langkah preventif agar terhindar dari masalah kesehatan yang serius.

Baca Juga:  Pererat Kerja Sama, Wakasad Terima Kunjungan Commanding General Of I Corps US Army

Selanjutnya, Pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Samudra Taufik, S.GZ mengatakan bahwa pentingnya dalam menjaga kesehatan tubuh, tak luput yang kita ingat yaitu program pemerintah adalah Germas adalah melakukan Aktivitas Fisik, budaya Konsumsi Buah dan Sayur, tidak Merokok, tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol, melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala, menjaga Kebersihan Lingkungan, menggunakan Jamban.

Dalam acara tersebut juga , Samudra Taufik juga memberikan materi mengenai stunting, yaitu masalah pertumbuhan pada anak yang terhambat akibat kurangnya gizi. Ia memberikan informasi tentang pentingnya pemberian makanan bergizi serta tips dan trik dalam merawat pertumbuhan anak.

Baca Juga:  Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Madrasah Aliyah Awaludin Wakuru

“Selain itu memberikan materi mengenai KB atau keluarga berencana. Ia menjelaskan mengenai berbagai metode KB yang tersedia dan bagaimana pentingnya perencanaan kehamilan demi kesehatan ibu dan anak.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti penyuluhan ini dan aktif bertanya, Mereka juga mendapatkan edukasi mengenai pemahaman dasar dalam kesehatan keluarga dan pentingnya menjaga pola hidup sehat.(sat*)