Ajang Internasional KEYS 2023 Berhasil Menghimpun Bibit Usahawan Muda

SuaraOne Kuala Lumpur Malaysia–Kuala Lumpur 18-20 September 2023 adalah sejarah baru bagi anak-anak muda mendapatkan pengalaman yang berharga di bidang Kewirausahaan. Pengalaman itu berlangsung selama tiga hari di Malaysia tepatnya Kota Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur Entrepreneur Youth Summit 2023 yang diinisiasi oleh ARP Foundation merupakan ajang pertemuan anak muda tingkat Internasional dengan kegiatan-kegiatan positif seperti perlombaan rencana bisnis, perlombaan essai dan kunjungan serta konferensi di kampus paling bergengsi di Malaysia yaitu International Islamic University Malaysia yang dikenal dengan singkatan IIUM.

Kegiatan KEYS 2023 ini merupakan kegiatan ketiga kalinya setelah sebelumnya dua kali diadakan di tahun 2022 di Kuala Lumpur dan Singapura. Peserta kegiatan diharapkan bisa membangun jaringan diantara mereka dan menunjukkan kemampuannya dalam merancang ide-ide dalam bisnis.

Baca Juga:  Masyarakat Banjarmasin dan Kalsel Semakin Bersemangat BerZakat,Infak dan Sedekah di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Ajang ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IIUM yaitu Prof. Dr. Akmal Khuzairy, Direktur Entrepreneurship Development Centre IIUM Madam Rusnani Binti Din Yaakob
Narasumber hadir dari beberapa negara yaitu Assoc. Prof. Dr. Norhayati Binti Mohd. Alwi dari Malaysia, Showole Rafiu Kunle dari Nigeria, dan Md Siddique Azam dari Bangladesh. Menjadi narasumber kegiatan Konferensi Internasional tersebut Ahmad Riyansyah Parinduri dari Indonesia yang merupakan penggagas Rumah Bisnis Islam dan Pembina ARP Foundation.

Dalam Pidatonya Wakil Rektor IIUM Prof. Dr. Akmal Khuzairy mengatakan bahwa persatuan dari negara-negara perlu untuk menguatkan jaringan usaha dan ramainya peserta dari anak muda yang masih pelajar menjadi kegiatan tersendiri untuk menciptakan masa depan di mulai dari sekarang. banyak peluang yang bisa diciptakan asalkan kita mau membaca dan mengerjakannya.

Baca Juga:  Liidik Krimus RI Kalbar, Monitor Tindak Lanjut Penanganan Kasus Dugaan KKN Waterfront Sambas Tahap 2, KMK Dan KUR Bank Kalbar

Sementara itu Yaza Azzahara Ulayana selaku Ketua ARP Foundation menyatakan selamat bagi peserta yang mengikuti kegiatan KEYS 2023 yang merupakan ajang tepat dalam pengalaman bisnis anak muda di dunia internasional, selaras dengan itu Yaza juga sangat mengapresiasi IIUM dalam sambutannya terhadapat peserta yang hadir dan menyediakan tempat bagi pemuda antara bangsa dengan baik sekali.

Para Narasumber memberi pidato tentang wirausaha yang begitu luar biasa, ada yang memberi pandangan terhadap peluang, ada yang menciptakan strategi kolaborasi dan sampai pada semangat motivasi bisnis.

Sebagai pemuda perlu untuk memikirkan masa depannya, dengan membangun ide cita-cita hidup di kemudian hari, membaca peluang terkini dan meyakini diri menjadi orang-orang yang mampu sukse dalam kehidupan mendatang, bagaimana tidak karena masa depan dunia 5 sampai 10 tahun mendatang ada di tangan anak muda khususnya peserta KEYS 2023 ungkap salah satu narasumber yang juga sekaligus penggagas Rumah Bisnis Islam Ahmad Riyansyah Parinduri.

Baca Juga:  Puang Maharani Lantik Tiga Anggota DPR PAW, Diantaranya Sitti Maryam dari Dapil Sulsel II

Pada momen puncak KEYS 2023 dimeriahkan dengan memberikan anugerah-anugerah kehormatan bagi beberapa tokoh pendidikan yang relevan pada kepedulian wirausaha seperti guru, kepala sekolah, dekan dan beberapa tokoh lainnya.

Kemeriahan ini juga bertambah setelah dibagikan pemenang-pemenang dari setiap kegiatan dan peserta sangat antusias untuk menerima penghargaan tersebut sebagai bekal masa depan anak muda.

Penulis Magrifatulloh