Wakapolri Naik Becak Bermotor di Unimed

SuaraOne Medan Sumut—Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto, S.H, M.H hadiri kegiatan Bakti Sosial Kebangsaan di Kampus Universitas Negeri Medan pada Kamis (21/9/2023) pagi.

Begitu tiba di pintu gerbang Unimed, Wakapolri disambut Pj Gubsu Mayjen (Purn) Hasanuddin, Pangdam I BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johane, Kabinda Sumut Brigjend TNI Asep, Kajati Sumut Indianto, SH, MH, Ka BNN dan Sumut Brigjend Polisi Toga Panjaitan.

Lalu keempat pejabat tersebut naik becak bermotor DPP Betor Sumut Sejahtera bersama menuju lokasi di gedung Serbaguna.

Dari belakang turut mendampingi puluhan abang becak yang tergabung dalam DPP Betor Sumut Sejahtera (BSS). Sebelumnya, para abang becak ini berangkat dari Kantor DPP BSS Jalan Sempurna Gang Melati I yang diketuai Surianto.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 14 Februari 2024,Kapolres Wajo Cek Gudang Logistik KPU Kabupaten Wajo

Surianto dalam sambutannya mengatakan siap mendukung keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendata. “Kami siap mendukung dan mewujudkan ketertiban masyarakat jelang dan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Surianto didampingi pengurus dan anggota lainnya.

Hal ini menurutnya, atas dasar rasa solidaritas dan kepedulian becak bermotor di Sumatera Utara terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat.

“Kami merasa terpanggil untuk menggelar Deklarasi dan Parade Betor Sumatera Utara 2023 guna memberikan dukungan terwujudnya area publik masyarakat yang aman dan nyaman menjelang Tahapan Pemilu 202,” terangnya.

Melalui Deklarasi dan Parade Betor Sumatera Utara 2023 yang berjumlah 6000 orang ini dan berasal dari Kab. Serdang Bedagai, Kab. Deli Serdang dan Kota Medan dapat memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya atas kinerja dalam menciptakan iklim dan lingkungan pada area publik menjadi kondusif dengan harapan segala bentuk aktivitas pertumbuhan ekonomi masyarakat kembali bergairah. *(Rizky Zulianda)*