Silaturahmi GRETER, Amran Mahmud Apresiasi Kekompakan Antar Personil

SuaraOne Wajo Sulsel—Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada seluruh personil Gabungan Remaja Terarah (GRETER) untuk memberikan support dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan berbagai program demi kesejahteraan masyarakat dan turut serta berperan dalam kemajuan Daerah.

Ajakan tersebut disampaikan Amran Mahmud dihadapan para personil GRETER pada malam silarutahmi di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (16/9/2023) yang rutin di laksanakan setiap tahunnya. Tema Silaturrahmi Greter tahun ini adalah “Perbedaan Persatukan Kita”

Amran Mahmud yang juga anggota GRETER ini mengurai bahwa salah satu agenda yang dihadapi dalam waktu dekat adalah Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Kita berharap teman-teman GRETER bisa membantu menciptakan pesta demokrasi yang sehat dan cerdas dengan ikut berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat agar bersama – sama menciptakan suasana yang aman dan tenteram dalam menyambut pesta demokrasi serta cerdas dalam berdemokrasi,” ucap Amran Mahmud yang hadir didampingi Ketua TP PKK, Sitti Maryam.

Selain itu, mengingat beberapa personil GRETER atau pun keluarga mereka yang ikut dalam kontestasi pemilu, Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta kepada semua agar tidak menjadikan itu sebagai alasan untuk menciptakan jarak dan kesejangan antara personil Greter, justru menjadikan moment ini untuk lebih mempererat lagi ikatan persaudaraan yang telah terbina selama 37 tahun.

Baca Juga:  Peresmian Sekretariat IBI Wajo, Amran Mahmud Harap Jadi Wadah Berkarya dan Berinovasi

“Justru ini kita jadikan ajang untuk mempererat tali silaturahim dan persaudaraan yang telah kita bangun selama ini sesuai dengan tujuan dibentuknya GRETER,” harap Amran Mahmud.

Ketua PMI Wajo ini berharap agar silaturahm ini tetap berjalan ke depannya bahkan dengan menghadirkan personil yang lebih banyak lagi, mengingat beberapa personil yang berada di luar negeri dan jakarta serta daerah lain belum sempat hadir pada acara silaturrahmi ini.

“Mungkin bisa kita hadirkan anak-anak kita agar mereka juga tahu bahwa orang tua mereka punya organisasi yang bermanfaat seperti ini,” ucapnya.

Amran Mahmud juga mengapresiasi kekompakan dan kerjasama personil GRETER selama ini yang cukup banyak mempersembahkan prestasi dan juga berkolaborasi dengan Pemkab Wajo, baik di bidang olah raga, kesenian dan bidang lainnya, serta mengapresiasi panitia pelaksana Silaturrahmi Greter yang telah mempersiapkan kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Wajo Sukses Berpartisipasi di PRS, Amran Mahmud Apresiasi Semua Pihak

“Mari kita doakan agar daerah yang kita cintai bisa lebih baik dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Gabungan Remaja Terarah atau dikenal dengan GRETER ini adalah klub remaja yang sah secara Administratif dibentuk pada Juni 1986 dengan sekretariat berlokasi di Jl. Ahmad Yani. No.16 Sengkang dan telah terdaftar di Sospol Sengkang (Sekarang Badan Kesbangpol).

Klub remaja yang diketuai oleh Asriadi Mahmud sampai sekarang ini dibentuk sebgai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat anak muda saat itu dalam bidang seni dan olah raga yang saat itu personil atau anggotanya masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA namun telah mempersembahkan banyak prestasi untuk daerah Kab. Wajo.

Baca Juga:  Lantik Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Sebelumnya, klub remaja ini bernama RACER yang dibentuk pada tahun 1983 dengan personil terdiri dari pecinta motor. Kemudian pada tahun 1986 secara resmi menjadi GRETER.

Tujuan dibentuknya GRETER ini semata-mata untuk bersilaturahmi, mempererat Tali Asih dan mempertahankan persahabatan yang dibangun oleh personil sejak lama. Juga untuk saling membantu satu sama lain saling serta memberi motivasi dan inspirasi untuk kegiatan yang positif.

Di akhir sambutannya, Bupati Wajo Amran Mahmud menhajak seluruh personil Greter untuk mendo’akan agar kemajuan Bangsa dan Daerah Kab. Wajo serta tak lupa untuk mendo’akan personil greter yang telah berpulang menghadap Sang Pencipta.

Saat ini, personil GRETER terdiri dari berbagai profesi, mulai dari Birokrat, Pengusaha, sampai yang berkecimpung dalam Partai Politik antara lain H. Amran Mahmud Bupati (Wajo), Legislator, Akademisi (Guru Besar), ASN, Wiraswasta/ Pengusaha serta lintas profesi lainnya.
(Andi Dedy Ahmad Iqbal)