Berdasar Situs Real Count Kawalpemilu.org, Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

SuaraOne Jakarta —Situs Kawalpemilu.org menyatakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024 berdasarkan hasil rekapitulasi form C yang diunggah secara sukarela oleh warga melalui alamat kawalpemilu.org.

Dilansir dari siaran pers kawalpemilu.org, data masuk telah mencapai 82,27 persen dengan kemenangan Prabowo-Gibran sebesar 58,44 persen atau 78,780.058 suara.

“Hasil penghitungan suara REAL COUNT KawalPemilu 2024 masih tersisa 17.3% cakupan TPS. Namun, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara. Oleh karena itu kami mengucapkan selamat kepada Paslon 02 yang menang satu putaran lebih dari 50 persen pada Pilpres 2024,” tulis kawalpemilu.org dalam pernyataannya pada Senin, 11 Maret 2024 lalu.

Baca Juga:  Polres Luwu Utara Sambut Tim Survey Akreditasi Kesehatan Pratama Klinik Polres Luwu Utara

Adapun perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, berada di 25,05 persen atau 33.763.751 suara.

Untuk urutan terendah yaitu pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sebesar 16,51 persen atau 22.254.916 suara.

Kawalpemilu.org juga menyebut tak ada indikasi kecurangan pascapencoblosan Pilpres yang terstruktur, sistematis, dan masif yang menguntungkan salah satu capres-cawapres.

Situs ini pun berterima kasih kepada semua warga yang telah memgirimkan foto formulir C.Hasil dari TPS masing-masing. Dengan partisipasi warga itu, Kawalpemilu.org juga bisa melakukan penghitungan suara pilpres sebagai pembanding dengan data resmi KPU.

Baca Juga:  Perang Melawan Sampah Berlanjut, Ribuan Prajurit Serbu Gunung Lawu

“Namun, kami ingin angkat topi kepada seluruh warga yang telah mengirim foto langsung dari TPS,” katanya. ***

redra___