Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Sumut Minta Lakukan Percepatan

SuaraOne Medan Sumut—Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin meminta kepada Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Sumatera Utara lakukan percepatan persiapan. Apa lagi PON sampai saat ini di jadwalkan akan di mulai pada September 2024.

Hal ini di ungkapkan Hassanudin saat Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan PON 2024 bersama PB PON Sumatera Utara di Lantai 10 Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, pada Rabu (13/09/2023).

Dia berharap Pengurus sesegera mungkin menyelesaikan kendala-kendala yang masih ada pada saat ini.

“Segera tuntaskan kendala-kendala yang ada, termasuk yang masih isu, karena kita tidak ingin event besar terhambat, persiapannya harus matang dan benar secara Administrasi,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin.

Sampai saat ini, persiapan PON terus berjalan baik untuk venue, sarana dan prasarana, atlet dan lainnya. Hassanudin berharap selain Infrastruktur, kesiapan atlet juga penting agar Sumatera Utara meraih prestasi yang maksimal.

Hassanudin juga meminta kepada PB PON Sumatera Utara agar Berkerja Ekstra untuk PON 2024, karena event ini akan berdampak jangka panjang kepada Sumatera Utara. Apa lagi Sumatera Utara akan membangun Sport Centre yang harus bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian mengatakan saat ini proses pembangunan venue berjalan baik. Dia memastikan persiapan PON 2024 wilayah Sumatera Utara sudah on track baik infrastruktur, atlet mau pun pendukung lainnya.(***)