Bentuk Karakter Dan Jati Diri Disiplin, Satgas Yonif 125/SMB Latih Anak Pramuka PBB di Sekolah

SuaraOne Merauke — Satgas Yonif 125/SMB Pos Kartini melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak Pramuka SDN Inpres Kampung Kartini Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke. Senin kemarin (21/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Kapten Inf Lasa P. Napitupulu dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Selasa (21/11/2023).

Danpos mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan kepada anak-anak Pramuka untuk membentuk karakter dan jati diri yang tangguh, berdispilin dan cinta Tanah air.

“kami membina Siswa/i Pramuka mulai dari Langkah tegap dan tata cara penghormatan serta tata upacara Pengibaran Bendera Merah Putih,” ucapnya.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat para siswa/i Pramuka mengikuti dengan semangat sehingga menambah keakraban anak  mengutarakan kebanggaannya kepada TNI dan bercita-cita menjadi Prajurit TNI.

Baca Juga:  Satgas Yonif 125/SMB Bekali Wasbang Kepada Anak-anak DistriK Jagebob di Hari Libur

Bapak Serilus Weubun S.P yang merupakan Kepala Sekolah dari SMK N 7 Merauke menyampaikan sangat berterimakasih dan bangga kepada Prajurit TNI karena kepedulian membina anak-anak Pramuka, kami percaya dengan Prajurit TNI yang membina anak anak Pramuka akan semakin displin dan memiliki karakter yang tangguh dan mencintai tanah air.
#Yonif 125/SMB/johan