Pj Bupati Bekasi Safari Ramadhan Di Masjid Raudhatul Jannah Cikaran,Serahkan Bantuan Kepada Duafa Dan Anak Yatim

SuaraOne Bekasi Jabar —-Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah /2024 Masehi di Masjid Roudhotul Jannah Cikarang , Desa Karangrahayu,Kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi,Sabtu 16/3/2024

Menggelar acara santunan anak Yatim & Dhuafa dengan tema “Memuliakan Anak Yatim & Dhuafa dengan Berbagi Menuju Masyarakat Bekasi Rukun dan Damai”.

Acara dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, kepala perangkat daerah, beserta Kades Karang Rahayu pun ikut hadir pada Sabtu (16/Maret 2024) jam 17_30 wib .

Mengusung tema “Memuliakan Anak Yatim & Dhuafa dengan Berbagi Menuju Masyarakat Bekasi Rukun dan Damai” ‘Sebagai Refleksi Diri Dalam Mewujudkan Kabupaten Bekasi Damai ‘, (red)

Baca Juga:  PELINDO Berikan Awareness K3 Kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Banjarmasin

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan dalam kegiatan Safari Ramadhan rutinnya bagaimana mengisi Bulan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah.

“Mengisi bulan Ramadhan salah satunya menyimak tausiah yang disampaikan para ulama dan ustad,bersedekah, juga mengajak seluruh masyarakat menjaga silaturahmi, menjalankan kegiatan positif di setiap lingkungan, masjid-masjid, ,” katanya

Dia juga,Dani Ramdan mengatakan pada momentum bulan penuh berkah ini, Pemkab Bekasi menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan membantu masyarakat yang membutuhkan baik melalui infak, zakat, dan sedekah.

Dalam setiap safarinya ,Dani Ramdan selalu menggandeng Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bekasi untuk menyalurkan bantuan kepada mustahik atau penerima. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga:  Kado Lebaran Yatim untuk Anak Yatim Dhuafa di Sungai Miai

Salah seorang tokoh masyarakat dilingkungan Masjid Roudhotul Jannah Cikarang (yang tidak mau di sebutkan namanya) menyambut baik kegiatan penyaluran bantuan kepada mustahik atau penerima Duafa dan anak Yatim.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk masyarakat sekitar, salah satunya tadi kita mendapatkan ceramah keagamaan, kemudian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, juga bantuan untuk pembangunan masjid ini,”terangnya pada media ini .

Kegiatan santunan anak yatim & Dhuafa seta Safari Ramadhan Pemkab Bekasi ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa santunan uang tunai kepada anak yatim dan dhuafa yang diserahkan langsung oleh Dani Ramdan sebagai Pejabat Bupati Kabupaten Bekasi bersama jajaran pengurus Masjid Raudhatul Jannah Cikarang dan Kapolsek Cikarang .

Baca Juga:  Respon Cepat Dandim 1012/Buntok Meninjau dan Memberi Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Berdampak Banjir

laporan suganda
Editor_R.bust