Babinsa Koramil 1416-05/Maligano Kodim 1416/Muna Membaur Dengan Masyarakat Bangun Talud

Babinsa Koramil 1416-05/Maligano Kodim 1416/Muna Membaur Dengan Masyarakat Bangun Talud Karena Sering Terjadi Banjir,

SuaraOne Muna–Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bergotong royong melaksanakan kerja bakti dalam pembangunan infrakstruktur desa. Hal ini ditunjukkan oleh Serma La Diana Buton Babinsa Koramil 1416-05/Maligano Kodim 1416/Muna membaur dengan masyarakat membangun talud karena sering terjadi Banjir, bertempat di desa Maligano Kecamatan Maligano, (8/9/2023). 

“Serma La Diana mengatakan bahwa Sebagai seorang Babinsa tentu lebih dekat dengan warga masyarakat disetiap kegiatan yang ada diwilayah binaan, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada warga binaan dalam meringankan kesulitan rakyat,” Ujarnya. 

Baca Juga:  Kasad Kunjungi Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja di Jagoi Babang

“Keberadaan Babinsa di lokasi pengerjaan, tidak lain untuk membantu dan mempercepat serta menyelesaikan adanya pembangunan talud.

“Sarana talud itu diperuntukan untuk kenyamanan warga masyarakat Desa Maligano disaat musim penghujan tiba, tidak khawatir akan terjadi banjir,” ungkapnya. 

“Adanya Babinsa di tengah tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di masyarakat. Bukan hanya bisa membantu warga dalam mengatasi kesulitan saja. namun, menurutnya, keberadaan Babinsa juga harus dapat memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tutupnya. (Pen)