Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil

SuaraOne Muna–Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Sertu Muraidin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan Desa ( PKD ) desa Bente Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna, (6/9/2023). 

Sertu Mursidin mengatakan bahwa Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan dasar kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   

“Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan”.

Lebih lanjut, dengan Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi Stunting, serta masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.”tutupnya.(Pen)

Baca Juga:  Dua Orang Anggota KPPS Ibu Hamil Dapat Bantuan Langsung Dari Kapolres Luwu Utara