Zulham Zamrun, Mantan Pemain Persib Bandung dan PSM Makassar Ternyata Pernah Tolak Bermain di Barcelona

SuaraOne Jakarta — Kisah Zulham Zamrun menarik untuk diulas. Pasalnya, mantan pemain Persib Bandung dan PSM Makassar ini ternyata pernah tolak tawaran untuk bermain di Barcelona B.

Hal itu terjadi saat dirinya masih berseragam Mitra Kukar Kutai Kartanegara. Kala itu, timnya tengah menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Di negeri Matador itu, Zulham Zamrun Cs pun berkesempatan melakukan sederet laga uji coba bersama tim-tim Spanyol.

“Jadi, waktu itu kan Mitra Kukar lagi TC di Spanyol selama 20 hari. Jadi disana kita lawan Atletico Madrid, lawan Espanyol, Valencia, Barcelona B, Spanyol Legend, ada tim kampung,” kata Zulham Zamrun dikutip dari youtube Vivagoal Indonesia, Senin (25/03/2024).

Baca Juga:  Safari Shalat Jum'at, Kapolsek Sajoanging Sampaikan Himbauan dan Pesan Kepada Jamaah Masjid Wihdathul Umma

“Terus habis main, di locker room saya dipanggil sama Bos Oni. Waktu itu Mitra Kukar kan Bos Oni. Bos Oni panggil saya, ngomong ‘eh kamu diminati disini sama Barcelona B. Kamu mau nggak tinggal disini?” kata Zulham Zamrun.

“Saya bilang ‘wih beneran bos?’. ‘Iya, kalau kamu mau kita ini mau buat kontrak sama Barcelona B. Nggak apa-apa nanti sampai bosan ‘kamu disini aja nanti tiap bulan saya kirim lagi uang ke kamu kamu,” lanjutnya.

Sayangnya, kesempatan emas yang sangat langka ini justru disia-siakan oleh penyerang asal Ternate ini. Zulham Zamrun mengaku jika dirinya kurang betah dengan suasana Spanyol, khususnya makanan yang sehingga membuatnya memilih menolak tawaran tersebut.

Baca Juga:  Kapolri Beri Penghargaan Pin Emas Kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2023

“Cuman ya itu, gobloknya saya nggak mau,” kata Zulham.

“20 hari saya rasa kaya 2 tahun hidup di sana. Bahasa bisa gampang dimengerti, makanan paling,” jelasnya.

Setelah bertahun-tahun berlalu, Zulham menyadari bahwa keputusannya menolak Barcelona B adalah hal yang salah. Dirinya pun mengaku menyesal dengan keputusannya itu.

“Jadi ya itu, sekarang kalau mau di flashback ke belakang, bodoh,” tambahnya.

Sumber : okezone
publish_sandy