Operasi Zebra Pallawa 2023,Polres Luwu Utara Bagikan Helm dan Cokelat Gratis

SuaraOne Lutra Sulsel—Cara berbeda dilakukan Polres Luwu Utara dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 yang telah memasuki hari ke tiga. Pengendara yang melanggar diberi helm. Selain itu Pengendara yang lengkap dikasi cokelat.

Aksi simpatik itu dilakukan sekaligus mengingatkan mereka agar tertib dalam berlalu lintas. Aksi simpatik ini berlangsung di Jalan Poros Trans Sulawesi Kel. Kappuna Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Rabu (06/09/2023).

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.I.K terjun langsung memimpin jalannya giat itu.

“Helm gratis diberikan bagi pengendara yang tertangkap basah tak menggunakan helm SNI. Sedangkan cokelat diberikan kepada pengendara yang lengkap dan mematuhi aturan Lalu linta dalam berkendara”

Baca Juga:  DIKMAS LANTAS: Unit Kamseltibcar Lantas Polres Luwu Utara Mendidik Pelajar tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Senyum tanda malu terlihat pada pengendara yang tertangkap tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Mereka kemudian diingatkan agar ke depan tidak mengulangi lagi. Mereka juga disadarkan supaya mengenakan helm dan membawa surat surat kelengkapan diri selama berkendara.

“Dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 hari ini, kami Polres Luwu Utara tidak melakukan penindakan. Tetapi kami melakukan simpatik berupa pemberian helm gratis dan cokelat, untuk pengendara roda dua yang tidak memakai helm atau memakai helm yang tidak SNI,” ucap AKBP Galih saat ditemui disela-sela kegiatan itu.

AKBP Galih berpesan kepada pengendara agar senantiasa memakaikan helm demi mementingkan keselamatan diri selama berkendara.

Baca Juga:  Bentuk Karakter Dan Jati Diri Disiplin, Satgas Yonif 125/SMB Latih Anak Pramuka PBB di Sekolah

Salah satu pengendara Ibu Ayu yang diberikan helm, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Luwu Utara ini

“Terima Kasih saya ucapkan untuk Polres Luwu Utara yang telah memberikan helm gratis kepada saya, saya tadi tidak sempat memakai helm karena terburu-buru, dan kedapannya saya akan lebih mematuhi aturan lalu lintas yang ada, saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Bapak bapak polisi khususnya Polres Luwu Utara.” ucap Ibu Ayu.