Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Rumah Warga Di Wajo

SuaraOne Wajo Sulsel — Personel Polsek Tempe Polres Wajo mendatangi Tempat Kejadian Kebakaran 1 (Unit) unit rumah kayu milik warga di Dusun Surae, Kelurahan Wiringpalennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo Sabtu malam (2/9/2023).

Kapolsek Tempe Polres Wajo AKP Andi Muhammad Takdir mengatakan bahwa, kebakaran 1 unit rumah kayu milik Basri (60 tahun) masih sementara didalami penyebab dari kebakarannya.

Kapolsek juga mengigatkan agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi kebakaran, memastikan kompor gas terlepas dari tabung gas sebelum bepergian, serta memastikan seluruh aliran listrik dimatikan yang berpotensi menyebapkan kebakaran seperti kipas angin.

“Kami harap kepada seluruh masyarkat agar terus berhati-hati sebelum meninggalkan rumah, pastikan rumah yang ditinggal tidak terdapat hal yang berpotensi menyebapkan kebakaran” Jelasnya

Baca Juga:  Kapolres Bersama FORKOPIMDA Simalungun Gelar Rapat Koordinasi Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Terakhir, ia menuturkan terkait terjadinya musim kemarau yang berkepanjangan agar masyarakat tidak meninggalkan api di lahan atau hutan yang dapat menyebapkan kebakaran hutan.

“Mohon kiranya tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat karena dapat menyebapkan percikan api yang berpotensi menyebapkan kebakaran” Harapnya
Sandy/ciwing