KAPOLRES LUWU UTARA HADIRI GIAT SIPAKATAU MA’BULO SIBATANG DALAM RANGKA COOLING SYSTEM DALAM SINERGI BERKELANJUTAN DI LAPANGAN KAREBOSI KOTA MAKASSAR

SuaraOne Makassar Sulsel — Bertempat di Lapangan Karebosi Kota Makassar ( rabu, 11/10/2023 ) telah dilaksanakan giat Cooling System dalam Sinergi Berkelanjutan dalam rangka Pemilu 2024, juga disebut dalam istilah kearifan lokal *”Sipakatau Ma’bulo Sibatang”* yang diinisiasi oleh Kapolda Sulsel.

Giat tersebut dihadiri oleh;
1. Gubernur Provinsi Sulsel
2. Kapolda Sulsel
3. Pangdam Hasanuddin
4. Para Bupati atau yang mewakili
5. Para Kapolres jajaran Polda Sulsel
6. Para Kasubdit Dit Binmas Polda Sulsel
7. Para Kasat Bimas jajaran Polda Sulsel
8. Perwakilan Tiga Pilar masing-masing 2 orang (Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa)

Di sela-sela kegiatan ini Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.IK mengungkapkan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Sulsel dalam rangka cooling system untuk menyambut rangkaian tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Latpraops Mantap Brata, Kapolres Luwu Utara Ingatkan Netralitas Polri

“Tentu saja ini merupakan sinergi yang berkelanjutan guna kamtibmas yang kondusif mewujudkan pemilu damai 2024. Tentulah yang namanya permainan, ada kalah dan ada yang menang, itu hal yang biasa, yang penting bergembira, begitu juga halnya dengan pemilu,” ucapnya.

Hal yang menarik dalam kegiatan ini ketika Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta Polres Luwu Utara BRIPKA Sukardi meraih hadiah sepeda ketika berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolda sulsel *Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH.,M.Hum* yakni mengenai berapa jumlah DPT ( Daftar Pemilihan Tetap ) Se-Sulawesi Selatan.

Dalam giat tersebut juga dirangkaikan pameran UMKM yang ada dimasing-masing daerah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Yonarmed 16/TK Pos Gabma Aruk Ajarkan Kepelatihan PBB Kepada Siswa di Perbatasan RI-Mly

Fhat