Kapolres Wajo Kunjungi Desa Terpencil Di Kecamatan Keera Gelar Jum’at Curhat Bersama Masyarakat

SuaraOne Wajo Sulsel— Kepedulian Polres Wajo terhadap masyarakat tak mengenal batas wilayah. Ini terbukti dengan terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat yang spesial di Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo. Desa yang terpencil ini menjadi saksi kebersamaan antara jajaran Polres Wajo dengan elemen masyarakat, yang dipimpin oleh Kapolres Wajo, AKBP H.Fatchur.,S.H, M.H.

Kehadiran Kapolres Wajo bersama rombongan yang terdiri dari Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko SH.MH, Kapolsek Kera AKP Muhammad Hatta SH, Danpos Keera Peltu Irwandi, dan Camat Keera Anhar S.SOS M.SI, menjadi angin segar bagi warga Desa Awo. Acara yang dilaksanakan di balai desa, Sabtu (26/01/2024), ini membawa semangat kebersamaan dan saling pengertian.

Baca Juga:  Polda Sulsel Gelar Minggu Kasih, Tampung Aspirasi Warga Di Warkop 51 Makassar

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres dan rombongan ke Desa Awo. Ini menjadi momen yang sangat langka bagi kami yang tinggal di daerah terpencil,” ujar salah seorang warga Desa Awo yang hadir.

Dalam suasana yang akrab, Kapolres Wajo membuka sesi curhat, memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan keluhan mereka. Kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Kapolsek, Danpos,Kapolsek dan Camat, menunjukkan komitmen penuh dari Polres Wajo untuk mendengarkan dan merespon kebutuhan masyarakat di setiap pelosok desa.

“Kami ingin menciptakan jembatan komunikasi yang kuat antara Polres dan masyarakat. Tidak ada batasan wilayah untuk saling mendengar dan bekerja sama. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Wajo.

Baca Juga:  Kronologi Kebakaran Dua Unit Rumah di Kecamatan Bola

Selain sesi curhat, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta pencegahan tindak kriminal. Rasa kebersamaan semakin terasa ketika seluruh peserta berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Dengan suksesnya kegiatan Jumat Curhat di Desa Awo, Polres Wajo memberikan contoh inspiratif tentang pentingnya kehadiran kepolisian di daerah terpencil.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi acuan bagi daerah-daerah lain untuk membangun kemitraan yang erat dengan masyarakat,”tutupnya.