Sinergitas Apel Siaga Persiapan Pemungutan Dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Korem 132/Tdl

SuaraOne Palu Sulteng—Soliditas dan sinergitas untuk suksesnya pemilu 2024 diwujudkan dengan apel siaga dalam rangka persiapan pemungutan suara dan perhitungan suara pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 132/Tdl Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Kota Palu. Senin, (12/02/2024)

Pada kesempatan ini, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., menyampaikan “Kami atas nama TNI-POLRI sangat mengapresiasi dan salut kepada rekan-rekan semua. kawan-kawan lah sebagai pahlawan yang terdepan dalam pelaksanaan demokrasi ini, pemilu tidak akan berjalan lancar tanpa ada kita semua di sini, kitalah perangkat-perangkat yang sangat menentukan di lapangan baik atau tidaknya perjalanan proses pesta demokrasi ini”.

Danrem 132/Tdl juga menegaskan “Laksanakanlah amanah ini karena ini amanah dari Tuhan yang maha kuasa dan ini adalah suatu kehormatan bagi anak cucu kita, kehormatan kita, sehingga tetap netral tetap kita bersifat adil jujur dan semuanya saling melengkapi apabila ada kekurangan. Itu saja harapan kami, kami percaya Insya Allah tugas kita nanti ke depan berjalan dengan baik dan aman. Jaga kesehatan dan kondisi fisik sehingga kita tetap bisa betul-betul dalam bertugas”.Tegas Danrem.

Baca Juga:  Sinergitas & Solidaritas TNI-POLRI Kapolsek Masamba bersama Kapolsek Mappedeceng Ikut Serta dalam Pembangunan Garasi Koramil 1403/11 Masamba

Dr. Risvirenol, S. S.,M.Pd (Ketua KPU Prov. Sulteng) mengatakan yang intinya “Alhamdulillah koordinasi dan kerjasama KPU Prov Sulteng dengan semua pihak dapat melaksanakan apel kesiapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024. Demikian juga petugas KPPS dan PTPS serta TNI-POLRI yang senantiasa bersinergi dalam menyukseskan pemilu tahun 2024”.

Ketua Bawaslu Prov Sulteng diwakili Fadlan,S.H.,M.H (Kordiv. Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi) juga mengatakan, “Alhamdulillah mari kita sukseskan pelaksanaan apel siaga yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Tengah”. Ungkapnya.

Sementara itu, Sambutan Gubernur Sulteng diwakili Hj. Novalina,MM (Sekda Prov. Sulteng) mengucapkan “Saya atas nama pemerintah provinsi mewakili Bapak Gubernur pertama menyampaikan terimakasih atas dedikasi kawan-kawan semuanya yang dengan komitmen tinggi berkomitmen mengawal Pemilu. Mari kita sukseskan pemilu 2024 ini agar bisa berjalan dengan lancar tertib dan aman dan berintegritas mudah- mudahan di pemilu 2024 ini kita semua bisa membawa bangsa kita menjadi negara yang makin demokratis”. Ujar Sekda

Baca Juga:  Danrem 132/Tdl : Junjung Tinggi Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024*

Kajati Sulteng diwakili Fithrah,S.H.,M.H (Asisten Tindak Pidana Umum) yang juga mengucapkan yang intinya “kami mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri serta pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan ketua KPU beserta jajaran, Bawaslu beserta jajaran atas dedikasi dan kerjanya samanya sampai saat ini hingga kegiatan untuk persiapan pemilu berlangsung dengan baik.”

Kapolda Sulteng diwakili Kombes Pol. Ferdinand Maksi Pasule, S.I.K., (Karo Ops Polda Sulteng) menyampaikan pesan Kapolda “Jaga diri jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan tugas, jaga marwah yang sudah diberikan oleh masyarakat bangsa dan negara, laksanakan tugas dengan baik dan rasa tanggung jawab.”Ucap Karo Ops

Baca Juga:  Kapolres Wajo bersama Kajari, Dandim dan Pemkab Monitoring Penyortiran Pelipatan Surat Suara Pemilu Tahun 2024

Diakhiri Dr. Hj. Nirwana,S.H.,M.Hum (Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng) juga menambahkan yang intinya “berharap bersama agar pemilu bisa berjalan damai bisa berjalan tertib dan lancar terutama dalam situasi pesta demokrasi seperti ini,mari jaga kondisi kesehatan, mari jaga kekompakan dan Integritas senantiasa diutamakan ini yang sangat kita harapkan,” ungkapnya.

(Penrem 132/Tdl_doblank)