Kapolsek Sabbangparu Polres Wajo bersama Tim PLN Melakukan Evakuasi Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan

SuaraOne Wajo Sulsel—Kapolsek Sabbangparu IPTU Alfian Mahajir, SH., M.Hum bersama Personel Polsek Sabbangparu mendatangi TKP Pohon tumbang yang menutupi badan jalan di jalan Poros Sengkang-Soppeng di Dusun Sumpang Baka, Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

Akibat pohon tumbang mengakibatkan akses jalan atau arus lalu lintas terhambat dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 serta pohon tersebut menimpa kabel listrik yang mengakibatkan listrik padam untuk sebahagian wilayah Sabbangparu.

Kapolsek Sabbangparu Polres Wajo mengatakan bahwa, Peristiwa bencana pohon tumbang tersebut diduga akibat terjadinya hujan lebat disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon asam tumbang dan menutupi badan jalan.

Baca Juga:  Literasi Zakat terhadap Mahasiswa Dorong Penguatan SDM Jelang Indonesia Emas 2045

“Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa ataupun material namun dapat berpotensi mengakibatkan terjadinya laka lantas dan kemacetan lalu lintas”, Ujar Kapolsek Sabbangparu Polres Wajo.

Selanjutnya, Personel Polsek Sabbangparu berkordinasi dengan instansi terkait yakni BPBD Kab.Wajo dan Layanan Pengaduan PLN untuk bersama-sama melaukan tindak lanjut dan aksi penanggulangan

“Tim PLN Sabbangparu dan dibantu Personil Polsek Sabbangparu serta masyarakat sekitar melakukan evakuasi dan membersihkan material, ranting dan tangkai pohon serta menyingkirkan dari badan jalan. Saat ini akses jalan poros atau arus lalu lintas dapat dilalui kembali atau kembali normal serta kalistrikan sudah hidup kembali”, Terangnya. (Venjky)