Hari Pers Nasional, Kapolres Wajo Sampaikan Ucapan Selamat Dan Apresiasi Peran Pers dalam Pemilu 2024

SuaraOne Wajo Sulsel – Kapolres Wajo, AKBP H.Fatchur Rochman, SH, MH mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers yang ada di seluruh Indonesia.

Hari Pers Nasional tahun 2024 memiliki tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

AKBP Fatchur mengatakan, insan pers menjadi salah satu garda terdepan untuk memerangi hoaks dan memberikan pencerahan kepada masyarakat lewat informasi yang akurat dan terpercaya.

Saat ini lanjut AKBP Fatchur dalam era digital, memudahkan penyebaran informasi hoaks. Sehingga, kehadiran pers sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Wajo.

Baca Juga:  Camat Selangit Apresiasi Gerak Cepat Polsek STL Ulu Terawas Terkait Kamtibmas Di Wilayahnya

“Dalam era transisi kepemimpinan nasional, pers menjadi salah satu garda terdepan untuk memerangi hoaks memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa. Pers berperan sebagai pengawal demokrasi dan penjaga kebebasan berpendapat. Melalui tulisan-tulisan mereka, pers mampu memberikan informasi yang akurat dan faktual kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat membuat keputusan yang tepat dalam pemilihan pemimpin,” ucap Kapolres, Jumat, 9 Februari 2024.

Selain itu, pers juga berperan penting dalam terciptanya pemilu damai. Dalam proses pemilu, pers memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi yang objektif dan tidak memihak kepada salah satu calon. Dengan memberikan informasi yang akurat dan berimbang, pers dapat membantu masyarakat dalam memahami visi dan misi dari setiap calon pemimpin. Hal ini akan membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang bijaksana dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak relevan,” lanjut Kapolres.

Baca Juga:  Berkunjung ke Wajo bersama Pj Gubernur Sulsel, Ketua Dekranasda Sulsel Apresiasi Pesona Sutera Wajo

Dalam situasi politik yang sering kali memanas, pers harus tetap menjaga netralitas dan objektivitas dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Dengan demikian, pers dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Kapolres Wajo juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai dan mendukung peran pers.

“Pers adalah mitra penting dalam membangun bangsa yang demokratis dan berkeadilan. Dengan memberikan dukungan kepada pers, kita juga turut berkontribusi dalam menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat demokrasi di Indonesia,” tutup Kapolres Wajo AKBP Fatur Rochman

laporan _edizoel
Editor_R.bust